Sabtu, 23 April 2016

Daerah tujuan wisata di jogja paling berkesan

Paket Wisata Domestik. Daerah jogjakarta atau sering disebut sebagai jogja merupakan daerah kunjungan wisata paling lengkap di jawa tengah. Daerah jogja juga merupakan pusat pemerintahan tempo dulu, bahkan hingga saat ini masih tersisa berbagai adat dan kebiasaan orang tempo dulu. bagi yang belum pernah berkunjung kesana ada baiknya menggunakan jasa paket perjalanan wisata di kota anda, sehingga anda bisa aman sampai ke tempat tujuan.

kawasan wisata di jogja


Daerah jogjakarta juga merupakan daerah tujuan wisata khususnya tempat wisata tradisional yang masih bertahan hingga saat ini. Sebagai pusat kerajaan hindu, tentunya tidak terlepas dari bangunan candi. nah di jogja dan sekitarnya ada banyak sekali peninggalan candi candi yang cukup terkenal.

Ada puluhan tujuan atau tempat wisata di yogyakarta dan sekitarnya, namun paling tidak ada sekitar 5 tempat tujuan wisata paling ramai dan lumayan bagus untuk anda kunjungi. Saat anda berada di jogja akan merasakan suasana kehidupan masyarakat tempo dulu, hal ini karena adat istiadat masih dipegah teguh di sana, sehingga suasana kehidupan modern masih minim. hal ini berbeda dengan obyek wisata di sukabumi yang sudah dimodernisasi.

Candi Prambanan : Candi Prambanan merupakan salah satu tempat tujuan wisata di jogja paling banyak pengunjungnya. bangunan Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu paling besar di Indonesia. Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Candi Prambanan berlokasi sektiar 17 km dari psuat kota jogja.

Pantai Parangtritis : Pantai Parangtritis merupakan pantai paling terkenal di jogyakarta, bahkan ketenaran pantai parangtritis sudah tidak diragukan lagi. pantai ini berada sekitar 25 km sebelah selatan pusat kota joga, keunikan dari Pantai Parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai. Apabila anda ingin suatu pengalaman yang berbeda, anda dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangndog.

Goa Jomblang : Goa Jomblang merupakan sebuah goa wisata yang berlokasi di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Jomblang merupakan goa vertikal yang mempunyai sebuah hutan purba di dalamnya. Selain itu, apabila anda datang ke Goa Jomblang pada jam 10 sampai dengan jam 12 siang, anda akan dapat melihat cahaya menembus goa yang sering disebut sebagai cahaya surga. Keindahan dan keunikan Goa Jomblang membuatnya menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi.

Sebenarnya masih cukup banyak tujuan wisata di daerah jogjakarta dan sekitarnya, seperti : jalan Malioboro, Arung Jeram Citra Elo, Keraton Yogyakarta, Kebun Binatang Gembira Loka, Gunung Merapi, Candi Borobudur, dan tempat tempat lainnya.

Indonesia memang kaya dengan tempat tempat indah, bahkan terkenal hingga ke manca negara, seperti tempat wisata di Bali paling ramai dikunjungi oleh pelancong luar negeri. Saat berlibur ke bali tentunya tidak perlu kuatir harus bermalam di mana, sebab cukup banyak penginapan atau hotel murah di Bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik, komentar spam akan langsung dihapus