Sabtu, 06 Juli 2019

Kumpulan strategi cara mencari tiket pesawat terbang murah promo

Tiket pesawat terbang murah selalu menjadi incaran banyak orang yang akan bepergian. Bagaimana tidak? Jika berhasil mendapatkan tiket pesawat murah harga promo, kamu bisa lebih berhemat dan menggunakan sisa dari bujetmu untuk keperluan lainnya, misalnya saja wisata kuliner atau membeli oleh-oleh. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah. Secara umum, upaya berburu tiket pesawat murah ini bisa dilakukan dengan dua  cara, yaitu mengandalkan usaha sendiri dan bantuan pihak lain. Agar lebih jelas, kamu bisa simak ulasannya di bawah ini:

⇶Booking sekarang : Jangan menunda Jika Anda benar-benar membutuhkan tiket dan sudah menentukan waktu dan tujuan. Booking sekarang juga! lihat Daftar hotel bintang 5 di bali

⇶Cari informasi sebanyak-banyaknya : Tidak ada faktor keberuntungan untuk mendapatkan tiket murah. Para traveler senior dan konsultan traveling mendapatkan tiket murah mereka dengan mempelajari tren maskapai, musim promo, dan selalu menggali informasi sebanyak-banyaknya. Rajinlah mencari info jika ingin bepergian dengan hemat.

⇶Pilih penerbangan dengan rute transit : Untuk rute internasional, pilih penerbangan dengan rute alternatif atau transit. Cara ini dapat menghemat biaya perjalanan karena seringkali tiket terusan (tanpa transit) lebih mahal dibandingkan jika Anda membeli tiket dengan transit.

Cara mencari paket wisata murah ke bali

⇶Pilih bandara sekunder : Kota-kota besar biasanya memiliki bandara sekunder yang lebih kecil. Bagi sebuah maskapai penerbangan, mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder memakan lebih sedikit biaya dibandingkan jika pesawat mendarat di bandara utama. Hal ini mempengaruhi harga tiket sehingga seringkali tiket pesawat yang mendarat di bandara sekunder relatif lebih rendah dibandingkan tiket pesawat yang mendarat di bandara utama.

cara mencari tiket pesawat murah


⇶Booking lewat agen travel online : Sebuah perusahaan travel menjual banyak tiket setiap hari sehingga keuntungannya dapat dikembalikan kepada konsumen dalam bentuk potongan harga. Ada pula beberapa perusahaan travel dengan mobile-app yang memberi potongan harga khusus jika Anda memesan lewat aplikasi tersebut. Maskapai penerbangan online menyediakan aplikasi yang memudahkan Anda untuk menemukan, membandingkan, dan memesan tiket penerbangan dengan harga terbaik untuk segala tujuan. Klik Promo Flight Tracker Tiket2 untuk mencobanya.

⇶Memesan pada waktu yang tepat : Anda tidak perlu mem-booking terlalu jauh dari waktu yang Anda inginkan. Namun, sangat tidak disarankan juga untuk Anda memesan di waktu yang terlalu dekat dengan jadwal. Ada baiknya Anda memesan minimal 60 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik atau minimal 150 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional. Data menunjukkan jika tiket pesawat menjadi lebih murah jika Anda memesannya pada hari Selasa atau pada tanggal 20 ke atas. Ada pula maskapai penerbangan dengan tiket promo yang dijual dengan harga sangat rendah jika Anda memesannya setahun lebih awal.

Yuk belajar cara membeli tiket pesawat di Alfamart

⇶Manfaatkan kartu kredit : Apabila Anda memegang prinsip untuk hidup terbebas dari hutang, cobalah untuk lebih fleksibel dalam hal memesan tiket pesawat. Banyak layanan kartu kredit yang sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan tiket lebih murah. Biasanya layanan tersebut berbentuk poin yang dapat ditukarkan dengan diskon tiket pesawat.

⇶Gunakan dua maskapai yang berbeda : Cobalah untuk menggunakan maskapai yang berbeda untuk kepergian dan kepulangan. Hal ini memang lebih merepotkan dan tidak praktis jika Anda memesan langsung di website maskapai penerbangan. Namun, jika Anda memesan lewat agen travel online, Anda dapat langsung membandingkan harga masing-masing tiket dan memilih maskapai dengan harga paling bersaing.

⇶Jangan memborong tiket : Jika Anda terbang dengan rombongan, jangan sekaligus memesan tiket sesuai jumlah rombongan karena Anda pasti dikenai biaya mahal dibanding jika Anda memesan satu tiket. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka website dalam jumlah window sesuai jumlah rombongan lalu search secara bersamaan. Semua window yang Anda buka tersebut akan menunjukkan harga yang sama dan Anda hanya perlu meng-klik satu persatu untuk membeli.

Daya tarik pantai kuta di bali karena keindahan alamnya

⇶Jadilah “tidak terlihat” : Jangan heran jika Anda mendapati harga tiket pesawat semakin bertambah mahal setiap kali Anda mengeceknya. Hal ini memang terjadi karena sebuah website akan menaikkan harga berdasarkan cookie pada browser dan mendorong Anda untuk segera melakukan pembelian. Agar hal ini tidak terjadi, selalu gunakan mode incognito atau private browsing untuk mengintai harga tiket termurah. Caranya, jika Anda menggunakan browser Google Chrome, tekan Command (atau “Ctrl” jika Anda menggunakan PC), Shift, lalu “N”. Untuk Mozilla Firefox, tekan Command, Shift, lalu “P”. Jika Anda menggunakan Safari, klik Safari pada menu lalu pilih “Private Browsing”. Cookie pada browser Anda akan ter-reset setiap Anda membuka window mode incognito baru. Agar hasil search Anda sebelumnya terhapus, tutup semua window dengan mode incognito tersebut lalu buka yang baru.

⇶Fleksibel dengan waktu dan tujuan : Salah satu kunci traveling dengan tiket murah adalah fleksibel dengan waktu dan tujuan. Untuk itu, mulailah dengan memilih hari penerbangan pada hari Rabu karena biasanya tiket pesawat melonjak tinggi menjelang akhir pekan. Harga tiket juga bisa jadi lebih murah jika Anda terbang setelah hari libur nasional. Penerbangan pertama atau penerbangan terakhir bisa jadi lebih murah karena banyak orang yang tidak ingin terbang terlalu pagi atau terlalu malam.

⇶Pergi berombongan? Beli tiketnya terpisah saja : salah satu hal yang mempengaruhi harga tiket pesawat adalah lokasi bangku yang kamu duduki nantinya. Misalnya, bangku yang lebih dekat dengan ruang mesin cenderung dihargai lebih rendah dibanding bangku lain karena penumpang yang duduk di sana diperkirakan akan merasa kurang nyaman dengan deru suara mesin. Lalu, apa hubungannya hal ini dengan membeli tiket terpisah untuk rombongan? Mari membuat perkiraan harga biar lebih mudah menghitungnya. Misalnya saja, harga tiket penerbangan dari Jakarta ke Surabaya adalah Rp400.000 per orang untuk bangku dekat ruang mesin, dan Rp500.000 per orang untuk bangku lain. Katakanlah, kamu akan berangkat dengan rombongan lima orang. Harga tiket yang Rp400.000 hanya tersisa tiga bangku. Maka, hasil pencarianmu untuk tiket pesawat lima orang sekaligus tidak akan menampilkan harga Rp400.000 karena tidak mencukupi untuk jumlah anggota rombonganmu. Inilah mengapa kamu disarankan untuk memesan tiket secara individu dibandingkan rombongan. Jika memesannya secara individu, kamu masih berkesempatan mendapatkan tiga tiket seharga Rp400.000 per orang, dan dua sisanya dikenai masing-masing Rp500.000. Lebih murah bukan?

⇶Bayar dengan mata uang berbeda : Menurut Erica Ho, seorang ahli travel sekaligus editor di Map Happy, membayar dengan mata uang lokal bisa membuatmu lebih berhemat. Dikatakannya, hal ini karena kamu tidak dianggap sebagai turis oleh sistem OTA. Tapi ingat ya, trik ini berlaku hanya jika kamu melakukan perjalanan ke luar negeri. Jika kamu berencana liburan ke Jepang, misalnya, dan membutuhkan penerbangan antar kota di sana. Disarankan untuk tidak beli tiket pesawat saat masih di Indonesia. Sebaliknya, belilah tiket saat sudah berada di sana dan gunakan mata uang lokal karena harganya akan lebih murah.

⇶Gunakan dua maskapai berbeda untuk penerbanganmu : Jika perjalananmu membutuhkan dua kali penerbangan alias transit, tak ada salahnya untuk menggunakan dua maskapai yang berbeda. Tak ada jaminan bahwa kamu akan mendapatkan harga tiket yang lebih murah jika menggunakan satu maskapai yang sama untuk penerbangan transitmu. Ini juga berlaku untuk penerbangan pulang pergi, kamu tak harus menggunakan maskapai yang sama. Lakukan riset singkat dengan cara membandingkan harga tiket pesawat beberapa maskapai, lalu pilih yang termurah dan jadwal terbangnya sesuai dengan kebutuhanmu.

ucapan terima kasih pada : https://distributorbanradial.com/harga-tiket/harga-tiket-pesawat-terbang-promo-murah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik, komentar spam akan langsung dihapus